Senin, 04 April 2011

Diposting oleh Shiny289

Mozilla mengambil langkah pertama membangun sebuah ekosistem aplikasi web yang menantang baik Google dan Apple dengan sebuah alternatif yang sepenuhnya terbuka. Detail mengenai hal ini belum jelas saat ini tetapi mereka telah mengumumkan rilis pertama dari proyek web apps bersamaan dengan 17 aplikasi demo, API yang sudah stabil, developer utilities dan dokumentasi untuk membantu para programmer untuk bisa mulai membangunweb apps.
Belum banyak yang bisa dilihat. Demo yang ada pada dasarnya hanya link ke website lain dan tidak mencakup tweak desain tertentu untuk membuat supaya terasa lebih mirip aplikasi. Namun, akhirnya Mozilla berencana untuk menambahkan kontrol browser asli, integrasi OS, dan sinkronisasi perangkat mobile. Video di bawah ini memberikan bocoran mengenai fungsi-fungsi yang dapat anda harapkan dari Mozilla Web App Store, yang mencakup hal-hal seperti menjalankan aplikasi dengan satu klik, memungkinkan untuk berinteraksi dengan website tertentu, atau membuat widget untuk mendapatkan update dari situs favorit Anda.

Proyek Mozilla ini adalah jawaban balik pada gagasan bahwa aplikasi mobile dan web hanya bisa pada perangkat atau platform tertentu dan disajikan dari depan toko-toko bangunan. Oleh karena itu, sebagai lawan dari Chrome Web Store dan Apple App Store, pendekatan Mozilla adalah platform-agnostic, dan akan melayani aplikasi berbasis web untuk setiap perangkat atau browser yang mendukung HTML5, CSS, JavaScript, dan lainnya. Menghindari interoperabilitas, portabilitas dan masalah-masalah penguncian.
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Visitor

free counters Adsense Indonesia

Labels